Pemerintah Tambahkan 54 Titik BBM Satu Harga Di Tahun 2018

titik bbm indonesia, bahan bakar minyak, berita hari ini, berita terkini,berita nasional
berita terkini - Jakarta -- Pemerintah membidik pembangunan 54 titik penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di daerah paling depan, terluar, serta ketinggalan (3T) pada th. ini. Sejumlah 50 titik salah satunya ditugaskan pada PT Pertamina (Persero), sedang empat bekasnya diserahkan pada PT AKR Korporindo Tbk.

info menarik " Th. ini targetnya 54 titik (BBM satu harga). Mohon bisa ditangani dengan baik, " tutur Menteri Daya serta Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan di Jakarta, Senin (8/1).

info unik Serupa dengan th. lantas, tempat BBM satu harga ada di lokasi Sumatera, Kalimantan, serta Nusa Tenggara. Jonan juga mengistruksikan Tubuh Pengatur Hilir Minyak serta Gas Bumi (BPH Migas) supaya selalu mengawasi proses BBM satu harga.

54 Titik BBM Di INDONESIA

titik bbm indonesia, bahan bakar minyak, berita hari ini, berita terkini,berita nasional

berita hari ini " Bagi program strategis nasional yang dicanangkan Ayah Presiden (Joko Widodo), program BBM satu harga ini yang hanya satu program dari Kementerian ESDM yang terwujud 100 %, " katanya.

Pemerintah membidik program yang di luncurkan mulai sejak 2016 ini dapat menjamah 157 titik di 150 kecamatan semua Indonesia pada th. 2019.

berita nasional Tempat penetapan BBM satu harga ditata didalam SK Direktur Jenderal Migas Nomor 09. K/10/DJM. O/2017, dimana pemerintah mengambil keputusan 150 tempat yang ditangani oleh Pertamina, serta tujuh tempat dikerjakan oleh AKR.

Sampai kini, lanjut Jonan, harga BBM di lokasi 3T alami disparitas harga yang cukup tinggi. Mengenai dalam program BBM satu harga, pemerintah membanderol harga BBM beroktan (RON) 88 atau premium sebesar Rp6. 450 per liter serta solar Rp5. 150 per liter.

" Program (BBM Satu Harga) ini memanglah tiga th.. Tidak dapat bagi satu tahun. Bila satu tahun, daerah tidak gampang bagi membuat, " katanya.

Jadi info, sampai akhir th. lantas, program BBM satu harga sudah ada di 57 titik yang menyebar di semua Indonesia. Jumlah BBM yang disalurkan sekitaran 133 kilo liter (kl) /hari atau 4 ribu kl per bln.. Sejumlah 54 titik salah satunya ditugaskan pada Pertamina. Sesaat tiga bekasnya ditugaskan pada AKR Korporindo.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.