Daftar Cagub Cawagub Pilkada 2018 Banyak Pasangan Kuat Maju

pilgub 2018, pemilihan gubernur, pilkada 2018, berita terkini, berita nasional
Berita terkini - Jakarta - Pendaftaran bagi Pilkada Serentak 2018 juga akan di buka keesokan hari. Satu hari sebelumnya pendaftaran, ada parpol yang telah meyakinkan calon yang diusung serta ada yang belum juga.

Th. ini, ada 17 propinsi yang mengadakan pilgub. Tiap-tiap propinsi telah mempunyai jagoan semasing.

Pendaftaran untuk cagub/cawagub juga akan di buka pada 8-10 Januari 2018. Pastinya, masih tetap ada saat sampai menit paling akhir pendaftaran untuk cagub/cawagub yang menginginkan maju.

Tersebut cagub/cawagub bagi Pilkada Serentak 2018 sampai H-1 pendaftaran :

-Jawa Barat
Info unik Empat nama cagub/cawagub telah di pastikan maju ke Pilgub Jawa barat. Mereka yaitu Sudrajat-Ahmad Syaikhu (diusung PKS, PAN, Gerindra), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Partai Demokrat serta Golkar), Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (PDIP), serta Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (NasDem, PPP, Hanura, PKB).

-Jawa Tengah
Sudirman Said di pastikan maju ke Pilgub Jateng (diusung PKS, PAN, Gerindra). Nama cawagub bagi Sudirman belum juga ditetapkan. Disamping itu, PDIP mengusung inkumben Ganjar Pranowo serta menggandeng putra KH Maimoen Zubair, Taj Yasin atau akrab disapa Gus Yasin. Ganjar-Gus Yasin juga diusung PPP, NasDem, serta Demokrat.

-Jawa Timur
Khofifah Indar Parawansa serta Emil Dardak telah memperoleh ticket dengan diusung Golkar, NasDem, serta Partai Demokrat. Disamping itu, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) telah diusung PDIP-PKB serta nama cawagub belum juga dapat di pastikan bersamaan dengan mundurnya Abdullah Azwar Anas.

pilgub 2018, pemilihan gubernur, pilkada 2018, berita terkini, berita nasional

-Sulawesi Selatan
Tiga cagub/cawagub akan bertanding di Sulsel. Mereka yaitu Nurdin Halid-Qahhar Mudzakkar, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, serta Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Walau adalah calon berdiri sendiri, Ichsan Yasin Limpo didukung dari Partai Demokrat.

-Sulawesi Tenggara
aduq Pasangan Asrun serta Hugua telah memperoleh support dari PDIP maju Pilgub Sultra. Disamping itu, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar diusung oleh PPP, PKB, serta Demokrat

-Bali
Dua gunakan cagub/cawagub juga akan bertanding di Pulau Dewata. Mereka yaitu Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sikawati serta Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta.

-Sumatera Utara
Pilgub Sumut di ramaikan oleh 3 pasangan. Mereka yaitu Letjen Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (diusung PKS, PAN, Gerindra, NasDem, serta Golkar), Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (PDIP), dan JR Saragih-Ance Selian (Demokrat, PKB, PKPI).

-Sumatera Selatan
domino qiu qiu Pilgub Sumsel di ramaikan oleh pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (PAN, NasDem, Hanura), Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin (PD, PPP, PBB), Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas (Golkar, PDIP, PKB). Ada juga Aswari yang diusung PKS-Gerindra dan disebut-sebut juga akan menggandeng Irwansyah.

-Riau
Pasangan Syamsuar-Brigjen TNI Edy Nasution memperoleh ticket maju pilgub. Mereka diusung NasDem-PKS-PAN. Lukman Edy juga berpeluang maju Pilgub Riau (selama ini diusung PKB). Ada juga Firdaus-Rusli Effendi yang diusung PD serta PPP.

-Lampung
Herman Hasanusi serta Sutono memperoleh support dari PDIP maju Pilgub Lampung. Disamping itu, M. Rido Ficardo-Helmi Hasan diusung oleh koalisi PD, PAN, Gerindra, serta PPP.

-Maluku
Murad Ismail-Barnabas N Orno diusung oleh PDIP, PKB, serta NasDem. Disamping itu, Said Assagaf-Anderias Rentanubu diusung oleh Demokrat, Golkar, serta PKS.

-Maluku Utara
Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar memperoleh support dari PPP-Golkar. Disamping itu, Abdul Ghani Kasuba-Yasin Ali diusung PDIP. Ada juga Burhan Abdurahman-Ishak Jamaluddin didukung dari NasDem serta Demokrat. PBB, HANURA, PKPI serta PKB dimaksud juga mengusung Burhan Abdurahman-Ishak Jamaluddin.

-Papua
Lukas Enembe-Klemen Timal nyaris tentu maju Pilgub Papua sesudah diusung Partai Demokrat, Golkar, NasDem, Hanura, PAN, PKB, PKS, PKP, PPP, serta PBB. Sedang John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae baru didukung dari PDIP.

-NTT
Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman juga akan maju ke Pilgub NTT sesudah diusung Partai Demokrat, PKS, PAN, serta Gerindra. Benny diperkirakan bertanding dengan Viktor Laiskodat yang diusung NasDem-Golkar.

-NTB
Bagi NTB, pasangan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi memperoleh ticket sesudah diusung Partai Demokrat-PKS-PAN-Gerindra. Di beda pihak, ada Tuan Guru Haji Ahyar Abduh-Mori Hanafi yang baru diusung PDIP.

-Kalimantan Timur
Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin diusung oleh PDIP Pilgub Kalimantan timur. Disamping itu, Demokrat menggandeng Nasdem serta PPP bagi mengusung Syaharie Ja'ang serta Awang Ferdian.

-Kalimantan Barat
Karolin Margret Natassa menggandeng Suryadman Gidot di Pilgub Kalimantan barat serta diusung PDIP serta Demokrat. Demokrat mengatakan Gerindra serta PKPI juga mengusung pasangan itu.

1 komentar:

  1. https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/5145/brighton-vs-chelsea-15-september-2020

    Prediksi Bola Brighton vs Chelsea 15 September 2020 yang akan diselenggarakan langsung tanpa penonton di Amex Stadium.

    Untuk Melihat Siaran Live Streaming Bola Online yang hanya ada di hasil bola
    Karena hasil bola juga menyediakan Live Streaming yang dapat kita di tonton secara Gratis
    Ditunggu Kunjungan Di Prediksi Sepakbola Gratis

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.