INI DIA DAFTAR 10 NEGARA YANG IKUT PINDAHKAN KEDUBES KE JERUSALEM

berita terkini, berita internasional, berita nasional, info unik, berita hari ini

Berita terkini Yerusalem -Hal tersebut dibeberkan oleh Negeri Bintang David pada Senin, 25 Desember 2017. 

" Kami sudah berdialog dengan paling tidak 10 negara. Sebagian salah satunya adalah negara Eropa, " kata Deputi Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Hotovely, seperti diambil dari South China Morning Post, Selasa (26/12/2017).

Tetapi, Hotovely tidak mengatakan nama ke-10 negara yang sudah dibujuk oleh Israel bagi mengubahkan kedutaannya ke Yerusalem.

Meski sekian, seseorang sumber diplomatik Israel yang anonim mengatakan sebagian nama negara yang sudah dibujuk, salah satunya ; Honduras, Filipina, Rumania, serta Sudan Selatan.

Hotovely percaya, langkah Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang merencanakan bagi mengubahkan Kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem juga akan dibarengi oleh beberapa negara beda, termasuk juga ke-10 negara itu. Info unik

Pernyataan Deputi Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Hotovely itu keluar selesai Guatemala menginformasikan gagasan sama, yaitu mengubahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem.

berita terkini, berita internasional, berita nasional, info unik, berita hari ini

Presiden Guatemala Jimmy Morales menginformasikan juga akan mengubahkan kantor kedutaan besar negaranya di Israel ke Yerusalem. Hal tersebut diumumkan oleh Presiden Morales pada 24 Desember 2017 malam saat setempat.

Gagasan itu jadikan Guatemala jadi negara pertama yang ikuti jejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang terlebih dulu sudah merencanakan juga akan mengubahkan Kedutaan AS di Tel Aviv ke Yerusalem. Sekian seperti dimuat Time.

Lewat akun Facebook resminya pada Minggu malam, Morales menyebutkan, sudah memberikan instruksi Kementerian Luar Negeri Guatemala bagi mengubahkan kedutaan negara mereka ke Yerusalem. Instruksi itu datang selesai Morales lakukan dialog dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sekian waktu terlebih dulu.

" Saya serta Netanyahu bicara mengenai hubungan besar yang kami punyai mulai sejak Guatemala mensupport pembentukan Negara Israel. Satu diantara tema relevan yang kami ulas yaitu mengenai kembalinya Kedutaan Besar Guatemala ke Yerusalem, " catat Morales dalam akun Facebooknya, seperti diambil dari CNN.

" Saya infokan kalau saya sudah memberi instruksi pada Kanselir (Menteri Luar Negeri Guatemala) bagi mulai sistem itu supaya sangat mungkin, Tuhan memberkati Anda, " lebih dia.

recent tag:

domino qiu qiu
adu q

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.