Kejuaraan dan Rekor WSOP ( World Series of Poker )

Kejuaraan dan Rekor WSOP ( World Series of Poker ) , – Sejak tahun 1971, WSOP telah menyelenggarakan beberapa peristiwa penting untuk kejuaran Poker dunia ini. Mereka telah menyediakan kejuaraan Poker dengan berbagai varian yang berbeda dan format pula.
Khusus pada tahun 1971 saja, ada total lima peristiwa penting yang terjadi, empat permainan di babak penyisihan dan satu acara puncak bertajuk Main Event. Sejak saat itu WSOP terus tumbuh secara besar-besaran setiap tahunnya yang puncaknya pada tahun 2013 lalu yang tercatat mencapai total pemain tertinggi sepanjang sejarah.
Di tahun 2013 lalu, tak kurang ada 79.471 pemain yang terdaftar untuk berpartisipasi pada kejuaraan WSOP ini. Seluruhnya berasal dari 106 negara E-Sports Maxbet yang berbeda dan memiliki total hadiah yang luar biasa, sebesar $ 197.041.468.
Pada tahun 2012, WSOP menggelar sebuah kejuaraan untuk amal yang diberikan kepada yayasan amal One Drop Organization. Sebuah yayasan amal yang misinya untuk memerangi kemiskinan di seluruh dunia, serta memastikan seluruh orang di bumi memiliki akses untuk mendapatkan air tawar.
Rekor – Rekor WSOP

poker7
Joe Cada Pemenang WSOC Termuda

Ada banyak catatan penting yang telah terjadi di WSOP dan kami telah mengumpulkan beberapa kejadian luar biasa dan menakjubkan selama berlangsungnya kejuaraan ini sejak 1970.
  • Pemenang Terbanyak Gelang WSOP adalah Phil Helmuth dengan koleksi 13 gelang
  • Pemenang Main Event Terbanyak, beberapa pemain telah berhasil memenangkan malam puncak Main Event WSOP lebih dari sekali diantaranya adalah Stu Ungar dan Johnny Moss yang memenangkannya sebanyak tiga kali. Sementara Doyle Brunson dan Johnny Chan, masing-masing telah memenangkannya sebanyak dua kali.
  • Pemain Termuda Yang memenangkan Main Event WSOP adalah Joe Cada, kala itu dia memenangkan malam final WSOP ini pada usia 21 tahun dan 357 hari dan berhasil menggondol hadiah sebesar $ 8.574.649
  • Pemenang Tertua Yang berhasil memenangkan Main Event WSOP adalah Johnny Moss pada tahun 1974, kala itu dia berusia 66 tahun dan 358 hari.
  • Pemain Tertua Yang Bermain di Main Even adalah Jack Ury yang berpartisipasi pada tahun 2010. Kala itu dia berusia 97 tahun
  • Hadiah Cash Terbesar di Main Event WSOP adalah pada tahun 2006 yang juga tercatat sebagai tahun terbanyak yang dihadiri pemain. Kala itu jumlah peserta mencapai 8.773 ( hanya untuk Main Even saja ) serta memiliki hadiah utama sebesar $ 12.000.000 yang dimenangkan oleh Jamie Gold
Jumlah Peserta Main Event
Saat ini, acara malam puncak Main Event World Series of Poker umum dihadiri lebih dari 6000 pemain, baik yang kehadirannya lolos dari babak kualifikasi atau membayar $ 10.000 untuk mengikutinya.
Kehadiran sebanyak itu tidak dengan mudah diperoleh oleh WSOP, hingga tahun 1982 tidak lebih dari 100 pemain saja yang tercatat bermain di Main Event. Namun setelah tahun 1982 hingga 2003, acara ini menjadi jauh lebih populer terutama setelah Chris Moneymaker memenangkan Main Event ini pada tahun 2003.
Kemenangan Moneymaker yang merupakan seorang pemain amatir meningkatkan Hype permainan ini di tahun 2004, setahun setelah kemenangan Moneymaker tercatat 2576 pemain yang terdaftar di malam puncak Main Event WSOP.
Di tahun 2005, sekali lagi pemain yang terdaftar bermain di Main Event kembali mengalami peningkatan, kali ini tercatat memiliki jumlah sekitar 5619 pemain. Peningkatan pemain ini mencapai puncaknya pada tahun 2006 yang mencapai total 8773 pemain.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.