Gempa bengkulu masih terjadi hingga saat ini minggu 13 agustus 2017

Gempa di bengkulu berkekuatan 6.6 skala ritcher
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Sumarno menyatakan, pihaknya menurunkan tim untuk memantau dampak dari gempa bumi berkekuatan 6,6 pada skala Richter yang mengguncang Bengkulu pada Minggu pagi hari ini.
"Hingga saat belum ada yang memakan korban jiwa atau keursakan bangunan yang terjadi dari kejadian ini, Minggu (13/8/2017).
Sumarno mengatakan, sudah menginstruksikan BPBD Kabupaten Bengkulu Utara untuk memantau kondisi masyarakat di pesisir wilayah itu.
Sebab, titik gempa yang berpusat di laut tersebut berada pada 71 kilometer sebelah barat daya Bengkulu Utara dengan kedalaman hanya 10 kilometer.
Meski berpusat di Bengkulu Utara, guncangan gempa dirasakan kuat oleh warga di Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah.
Saat gempa terjadi, sebagian besar masyarakat di Kota Bengkulu berlari meninggalkan rumah untuk mencari aman dan menghindari bangunan tinggi agar tidak kejatuhan batu batungan.
Kepala BPBD Kabupaten Bengkulu Utara Made Astawan mengatakan, belum menerima adanya laporan korban jiwa maupun kerusakan bangunan dan gedung akibat gempa itu.
"Kami sudah komunikasi dengan perangkat di lapangan untuk memantau desa-desa yang berada di pesisir," kata Made.
Sebelumnya Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, Sudiyanto mengatakan gempa berlokasi di laut, 71 kilometer arah Barat Daya Bengkulu Utara.
Gempa berlokasi 3.75 Lintang Selatan ,101.56 Bujur Timur terjadi di kedalaman 10 kilometer di dalam laut.
Gempa juga dirasakan masyarakat di Kota Padang.
Dari kejadian ini kita hanya berharap semoga tidak memakan korban jiwa dan semoga gempa bumi ini bisa segera berhenti agar tidak mengkhawatirkan masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.