Anjing Vs Kucing mana yang paling cocok untuk jadi peliharaan kesayangan kamu

Kucing atau anjing mungkin anda bingung mana yang lebih hebat dan cocok untuk jadi peliharaan anda dan saya akan menjelaskannya padamu dalam perlombaan ini.Kita akan mengukur kehebatan 2 binatang peliharaan ini dengan 6 faktor yaitu: Penglihatan, Penciuman, Kecepatan, Daya Tahan, Dan Kecerdasan.
Greyhound anjing tercepat di dunia
Kecepatan : Kebanyakan dari kita mungkin tahu bahwa anjing adalah pelari yang hebat, mereka punya tenaga dan kecepatan alami yang memungkinkan mereka untuk berlari sangat cepat. Tapi mengapa jarang sekali ada anjing yang bisa menangkap seekor kucing. Ini semua di karenakan anjing tidak memiliki suatu kehebatan yang di miliki oleh kucing yaitu fleksibel. kucing memiliki tubuh yang sangat lentur bakan dapat di lenturkan sampai titik yang menurut kita agak extreme. Karena itu kucing dapat berlari melewati halang rintangan seperti memanjat pagar masuk kedalam kolong mobil dan melompati sebuah objek dengan mudah tak seperti apa yang anjing lakukan mereka kebanyakan hanya berlari secepat cepatnya dan bahkan menabrak objek karena terlalu fokus ke mangsanya dan tidak sefleksibel kucing. Tetapi jika kita ukur hanya dengan kecepatan anjing lah pemenangnya karena anjing seperti greyhound memiliki kecepatan berlari sampai 40 mph dan dapat menangkap seekor kucing dengan mudah tapi jika lintasanya banyak rintangan maka mungkin kucing akan menang. jadi kita beri anjing 1 poin kali ini karena menang tipis dengan kucing di ronde ini.
Penglihatan : Kali ini kucing yang jadi pemenangnya. Binatang peliharaan seperti anjing dan kucing merupakan hewan predator mereka dapat menangkap mangsanya untuk di makan. Anjing dan kucing memang memiliki penglihatan yang hebat tapi tidak seperti manusia mereka agak sulit dalam menentukan warna karena penglihatan mereka lebih terfokus kepada pergerakan objek. Kucing bahkan memiliki penglihatan yang luar biasa sampai dia bahkan bisa melihat pergerakan yang cepat yang menurut kita susah untuk dilihat. Dan kucing memiliki kemampuan untuk melihat di ruangan yang sedikit cahay contohnya ketika sudah malam kucing masih dapat melihat pergerakan tikus bahkan hanya dengan melihat pergerakkan kumisnya saja dia bisa dan seperti gerakan kecil dedaunan . Dengan penglihatannya ini kucing membuat seri ronde kedua.


Daya tahan : anjing terkenal sebagai pelari marathon alami mereka memiliki tenaga yang besar dan bahkan dapat berlari berjam jam seperti anjing yang di pakai untuk menarik kereta luncur mereka dapat tahan menarik kereta itu berjam jam. Dan sedangkan kucing hanya bisa tidur pulas di rumahnya karena keseharian kucing hanya akan tidur setiap harinya. mereka dapat menghabiskan 70% waktu nya dalam sehari hanya untuk tidur. mereka hanya akan bangun ketika lapar untuk mencari makan dan ketika mendapatkannya mereka akan langsung tidur lagi.


Penciuman : anjing memiliki penciuman yang luar biasa dalam bidang ini. Dan ada alasan kenapa kucing jarang sekali mengendus itu karena kucing begitu malas dan hanya menghabiskan waktunya untuk tidur. walaupun kucing memiliki indra penciuman yang jauh lebih baik dari manusia. tapi kucing sangat payah dalam bidang penciuman. Anjing bahkan memiliki bentuk wajah yang sangat fokus di hidungnya mereka memiliki moncong yang panjang agar dapat fokus dan dapat membedakan penciumannya. Dan fakta nya anjing memiliki penciuman 4x lebih kuat dari kucing.


Kepintaran : mungkin para pecinta kucing akan berdebat dengan saya tentang yang satu ini. kucing memang pintar untuk membuat manusia takluk dan bahkan dapat memanipulasi kita untuk meberinya makan dan mengelus tubuhnya mereka juga dapat melakukan trik trik keren seperti menyuruh dia untuk pergi mengambil barang di atas lemari , dll. tetapi tidak seperti kucing anjing paham betul dengan segala printah yang di ajarkan manusia dari mulai hal mendasar sampai bahkan mengerti bahasa manusia. Anjing bahkan tercatat dapat mengerti 100 kata yang telah di ajarkan kepadanya.


Emosi : anjing adalah sahabat terbaik manusia itulah yang banyak orang katakan di dunia. anjing memang memiliki sifat natural yang baik dan dapat mengerti jika kita sedang bersedih dan ceria. tapi dalam kepekaannya menurut saya anjing kalah dengan kucing. kucing lebih mengenal emosi dan memiliki emosi yang rentan tergantung situasi yang ada. anjing kebanyakan hanya ingin bermain dengan kita dan jarang sekali hanya duduk diam hanya kita mereka kebanyakan selalu senang dan susah untuk diam. beda halnya dengan kucing mereka mengetahui saat kita mengajaknya bermain dan saat kita tidak mau. saat kita diam maka kucing akan menghampiri kita dan minta di elus atau duduk di pangkuan kita untuk menenangkan pikiran kita. dan menurutku inilah mengapa kucing dapat menang di ronde ini
Dan pemenangnya adalah anjing mereka memenangkan poin lebih banyak dari kucing. tapi yang terpenting sebelum anda memelihara mereka adalah bergantung dari seberapa sayangnya kamu pada peliharaan mu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.